kucingku

kucingku
-

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing

Ada cara alami loh menghilangkan kutu kucing, tanpa hrs menggunakan obat kutu berbahan kimia (seperti : obat tetes, bedak, shampoo dan lain sebagainya). Yaitu dengan cara mengoleskan minyak telon atau minyak tawon ke bulu dan badan kucing kita. Bisa secara merata, atau cukup di daerah dimana kutu sering menghinggap (sekitar telinga, leher, ketiak, kaki dan sebagainya)

Penggunaan ini terbilang cukup aman, bahkan sangat aman, sekaligus jg bs membuang racun-racun tubuh yang ada dalam tubuh kucing kita. Cara ini digunakan berdasarkan saran dari drh. Sutarman. Msc.

drh. Sutarman.Msc merupakan dokter hewan senior yang kaya akan pengalaman. Jadi mudah bagi saya utk mempercayai apa yang ia sarankan. Bagaimana tidak? beliau pernah menjabat sebagai kepala dinas peternakan di Irian (skrg Papua), kepala kebun binatang Ragunan dan satu keluarga (dari bapak, sampai adik-adiknya) hampir dokter hewan semua. Jadi intinya sulit bagi saya untuk tidak mempercayainya, setelah melihat rentetan pengalaman kerja yang ia miliki.

Menurut drh. Sutarman, minyak telon adalah bahan penghilang hama yang paling alami dan aman bagi tumbuhan dan binatang. Dan resep ini telah digunakan sejak zaman Belanda masih menjajah, secara zaman dulu itu tidak ada obat-obatan penghilang hama yang berbau kimiawi.
Menurutnya, minyak kayu putih/ telon/ tawon kalau dihirup pernafasan kita, tidak akan membahayakan kesehatan kita (malah jadi sehat), berbeda dengan obat nyamuk semprot yang biasa kita gunakan. Dengan menggunakan minyak kayu putih/ telon/ tawon, kita pun bisa mengusir nyamuk, lalat, atau hama lainnya, tanpa harus membunuhnya... Jadi ng perlu nambah dosa pikir saya waktu itu

Mungkin, ada beberapa dari kucing kita yang cocok menggunakan obat penghilang kutu secara kimiawi, tapi tidak sedikit juga dari kucing kita yang tidak cocok dengan penggunaan obat kutu, yang sekarang marak beredar.

Berapa banyak dari kucing kita yang punya kasus keracunan bedak kutu? Berapa banyak dari kucing kita yang muntah-muntah setelah dimandikan dengan shampoo kutu? Berapa banyak dari kucing kita yang merasa alergi, gatal-gatal, atau mengarah ke penyakit yang akan diketahui setelah pemakaian jangka panjang, akibat ditetesi obat kutu di punuk-nya?

Mungkin tidak banyak... tapi tetap masih ada yang tidak cocok dengan penggunaan bahan kimiawi yang diberikan kepada kucing kita. Kalaupun cocok, saya mohon dengan sangat kepada kita untuk menanyakan diri kita masing-masing

Apakah penggunaan bahan kimiawi itu sama sekali tidak mempengaruhi kesehatannya dalam jangka waktu yang pendek dan panjang? Apakah kita sanggup, mengolesi bahan kimia yang akan dijilat oleh kucing kesayangan kita? Apakah kita sanggup, memasukkan benda asing ke dalam darah kucing kita dengan meneteskan sesuatu ke darah lewat punuknya?

Untuk pemakaian awal, 2 hari sekali selama 1 minggu. Setelah itu cukup 1 bulan sekali untuk perawatan.

Dampak yang ditimbulkan setelah pemakaian minyak telon atau tawon kepada kucing adalah, kucing merasa tidak nyaman dengan baunya, sedikit hangat lalu kedinginan. Namun itu semua hal yang wajar, karena manusia juga merasakan hal yang sama bila habis memakai minyak telon/ tawon. Setelah itu, keluarlah racun-racun dari dalam tubuh kucing kita, seperti buang air, dan pup sedikit lembek. Kutu-kutu pun lenyap seketika, sesaat kia mengoleskan minyak telon/ tawon ke tubuh kucing kita.

5 komentar:

  1. Pagi,
    Terima kasih sebelumnya atas tulisan bpk, tapi saya ingin tanya, kemarin kucing saya sudah say kasih minyak telon sesuai dengan tulisan bapak di atas, namun pagi ini kok mereka muntah-muntah?? apakah ini pertanda bagus atau kucing sya sudah keracunan?? mohon infonya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. thank you for this information
    nice artikel :)

    BalasHapus
  3. memangnya kucing gak akan menjilat2 minyaknya? terus kalo dioleskan pada anak kucing yg baru lahir, boleh?

    BalasHapus
  4. Pagi ^^
    Makasih pak atas sarannya :) Terima kasih banyak

    BalasHapus
  5. terimakasih atas sharing nya, sangat berguna :D
    tapi gimana misalnya kalo minyak yang sudah di oleskan dijilat oleh para kucing? apa itu tidak berbahaya?

    BalasHapus